Pesona Garut Yang Sering Terlupakan

loading...
Tidak semua orang Garut tahu tentang Pesona Garut yang satu ini, makanya kami memberikan informasinya.kampung Bali merupakan salah satu kekayaan yang mewarnai indah dan makin maraknya 2017 Pesona Garut yang memang tak terhitung dengan jari tangan dan kaki.Marilah kita Kenali Pesona Garut yang duduk manis di Kecamatan Cibatu Garut ini.Inilah Pesona Garut Yang Sering Terlupakan dari sekian banyaknya daya tarik Kota Intan.

Selain Pesona Garut Selatan yang telah lebih dulu dikenal, maka ada baiknya kami tambahkan data tentang Kampung Wisata yang bernuansa Bali.Kita bisa bermalam di Kota Garut dengan memilih salah satu Hotel di Garut yang betebaran di berbagai kawasan daerah ini.

Apa yang ada di Kampung Bali Cibatu Garut Jabar itu?

Rute serta tempat Kampung bali Cibatu

Apabila kita mengambil arah dari pasar Cibatu, atau di stasiun kereta cuma meniti perjalanan lebih kurang 2 Km.. bila anda mengambil dari arah garut kota terminal guntur mengonsumsi saat seputar 30-45 menit harga Ticket masuk ke Kampung Bali cibatu Rp. 20. 000, - murah bukan? saja. Tetapi apabila wisatawan mau lihat benda - benda cagar budaya yang indoor, di kampung bali di gunakan ticket penambahan serta fee guide, apabila mau mengajak keluarga besar atau karyawan dari perusahaan, di sini juga ada paket untuk rombongan tersebut Rinciannya buat anda bila akan bertandang ke salah satu destinasi wisata budaya yang ada di kabupaten garut cost paket yang di menawarkan pasti terjangkau dengan kata lain murah bila bertandang dalan jumlah lebih banyak,

Gandasasmita berada di Jln Ki Hajar Dewantara, Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut Jawa Barat salah satu pilihan anda untuk menikmati wisata Budaya di kota Garut . berada di Jalur Cibatu - Sasak Beusi.Selain keindahan design bangunan keraton dan memiliki koleksi ribuan benda pusaka anda  juga bisa menikmati  lingkungan alamnya yang asri lebat dan hijaunya pepohonan. Yang paling Favourite suasana di Gazeebo yang pemandangannya langsung menghadap sungai Cimanuk.


Wahana Wisata Keraton dan Cagar Alam ini didirikan di atas tanah seluas 30 ha.wisata budaya ini di prakarsai oleh KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat yang dibangun beberapa tahun lalu Pasulukan Loka Gandasasmita dibangun dalam waktu tidak terlalu lama wahana wisata tercipta karena kecintaan KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat untuk mempertahankan budaya nusantara.

Berwisata di Pasulukan Loka Gandasasmita Cibatu Garut akan menambah wawasan dan pengalaman baru terutama untuk anak-anak anda supaya lebih mengenal sejarah dan kebudayaan bangsa akan menanamkan rasa kecintaan yang lebih kepada ibu pertiwi, disini memiliki berbagai keraton di antaranya Pendhapi Kyai Ageng Adhiyaksa, Pendhapi Kyai Ageng Kismantoro, Pendhapi Sang Prabu Kencana Wulung, Pendhapi Kepatihan, Pendhapi Kaputren, Pendhapi Agung Kanjeng Kyai Widoro Kandang, dan Graha Liman Kencana, Gedung dengan koleksi ribuan keris dan benda pusaka lainnya seperti :


Keris Ken Dedes, Senjata yang di genggam saat patih Gadjah Mada mengucapkan Sumpah Palapa, Kudjang Prabu Siliwangi , beberapa Senjata Pusaka milik Kerajaan Malaysia dan ribuan senjata lainnya yang dibuat oleh Mpu waktu itu, Al Qur'an Tulisan Tangan Sunan Gunung Djati,Setiap Bangunan di kirim langsung dari Keraton Surakarta dan memiliki perbedaan masing-masing pada setiap bangunannya

Terdapat  bangunan yang menjadi tempat beristirahat para kesatria andal, terdapat bangunan tempatnya para pemaysuri  dan putri raja, terdapat bangunan yang menjadi tempat untuk menempa mental para patih kerajaan, sampai dengan bangunan yang dijadikan tempat bermusyawarah para  pejabat kerajaan untuk mengambil keputusan pemerintahan.

Paket Ekslusif  Wahana Wisata Keraton  (Minimal 50 Orang) :


Harga Rp. 100.000,- / person (waktu 6 jam)
Biaya tersebut meliputi :
Fasilitas makan 1x, snack, air minum
Keliling lokasi wisata
Sarana permainan anak
Menyediakan tempat program edukasi
Tambulapot (Tanaman Bunga dalam Pot)
Paket Medium Wahana Wisata Keraton  (Minimal 50 Orang) :


Harga Rp. 75.000,- / person (Waktu 5 Jam)
Biaya meliputi :
Fasilitas makan 1x, snack, air minum
Sarana permainan anak
Menyediakan tempat program edukasi
Paket Hemat Wahana Wisata Keraton  (Minimal 50 Orang) :


Harga Rp. 50.000,- / person (Waktu 4 Jam)
Fasilitas makan 1x, snack, air minum

Biaya kunjungan ke  Kampung Bali cibatu | Pasulukan Loka Gandasasmita tanpa fasilitas :
Dewasa : Rp. 20.000,-
Anak-anak (umur 7-12 tahun) : Rp. 10.000,-

Paket Pre Wedding :


Outdoor Rp. 500.000,-
Indoor & Outdoor Ro. 1.500.000,-
Paket Menginap di Kampung Bali Garut :

1. Pedhapi Giri Mulyo

Weekend : Rp. 1.800.000,-
Weekday : Rp. 1.200.000,-
2. Pedhapi Kepatihan

Weekend : Rp. 1.000.000,-
Weekday : Rp.    600.000,-

Itulah salah satu Pesona Garut yang terlupakan yang infonya kami dapatkan dari beberapa sumber.
Pesona Garut Yang Sering Terlupakan Pesona Garut Yang Sering Terlupakan Reviewed by Situs Booking Hotel on Jumat, Mei 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.